CARA ROOT ANDROID DENGAN PC. TESTED!! WORK 100%

Posted on

CARA ROOT ANDROID DENGAN PC

Cara Root Android Dengan PC – Smartphone memang selalu tak ada habisnya untuk diperbincangkan. Segala hal yang berkaitan dengan smartphone pasti selalu menarik untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, hal itu dipicu akibat semakin luasnya peredaran smartphone bahkan hingga menjadi kebutuhan utama banyak kalangan. Nah, salah satu info mengenai smartphone yang seringkali dicari oleh para pengguna ialah Cara Ngeroot Hp. Mereka ingin ngeroot hp karena memang smartphone yang telah di-root akan memungkinkan penggunanya untuk melakukan lebih banyak hal. Dan kali ini kita akan membahas Cara Root Android Dengan PC yang sudah dites dan 100% work.

Banyak pengguna yang sudah melakukan segala cara demi mendapatkan akses root pada smartphonenya. Beberapa seringkali berhasil, namun tak jarang pula ada yang gagal saat mempraktekkan Cara Ngeroot Hp.

Banyak faktor yang mempengaruhi hp android gagal mendapatkan akses root. Salah satu penyebabnya ialah aplikasi yang digunakan untuk me-root hp tidak kompatibel atau tidak cocok dengan perangkat hpmu. Hal ini wajar mengingat akses root untuk setiap hp berbeda-beda.

Nah, jika kamu menghadapi masalah yang demikian, maka kamu bisa menerapkan Cara Root Android Dengan PC, baik menggunakan aplikasi yang khusus untuk me-root hp mu, atau aplikasi root global yang bisa diterapkan untuk semua jenis hp.

Cara Root Android Dengan PC

Berikut langkah-langkah Cara Root Hp Dengan PC yang bisa kamu praktekkan. Namun, sebelum menginjak ke langkah-langkah tersebut, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan :

  • Gunakan kabel data original bawaan hp. Atau paling tidak gunakanlah kabel data yang masih layak pakai. Hal ini dimaksudkan agar saat proses rooting nanti hp mu tidak mengalami error. Sebab, banyak kasus hp di-root menggunakan kabel data yang tidak layak pakai dan mengakibatkan hp tersebut menjadi bootloop.
  • Gunakan USB driver yang sesuai dengan merk hpmu. Karena jika tidak, maka biasanya PC tidak bisa mendeteksi hpmu. Jadi, misal kamu ingin meroot hp xiaomi, maka install terlebih dulu USB driver untuk hp xiaomi. Untuk yang satu ini, beberapa smartphone sudah mendukung auto install. Jadi kamu tidak perlu repot mencari drivernya di internet, cukup colokkan hp ke PC dan secara otomatis komputer akan menginstall driver untuk hpmu.
  • Selanjutnya aktifkan USB debugging di hpmu dan izinkan penginstalan dari sumber lain.

Jika ketiga hal di atas sudah selesai, maka kamu bisa beranjak ke langkah-langkah 7 Cara Root Hp Menggunakan PC yang sudah terbukti work berikut ini.

1. Gunakan Aplikasi Root Android iRoot

Cara Root Android Dengan iRoot

iRoot merupakan salah satu aplikasi root berbasis windows yang berasal dari China. Dulunya aplikasi ini memiliki nama vroot. Kekurangan aplikasi ini ialah masih menggunakan bahasa China, akibatnya bagi beberapa pemula bakal sangat membingungkan. Namun jangan khawatir, banyak pengguna yang berhasil menggunakan aplikasi ini.

Langkah pertama kamu bisa Download Aplikasi Root iRoot di vrootdownload.com. Kemudian langsung saja install aplikasinya.

Jika sudah terinstall, selanjutnya colokkan hp ke komputer menggunakan kabel data dan setelah itu buka aplikasi iRoot yang sudah terinstall.

Kemudian tunggu beberapa saat hingga hpmu terdeteksi oleh aplikasi iRoot. Setelah terdeteksi maka tekan tombol berwarna hijau.

Setelah itu, maka proses rooting akan berjalan. Biarkan aplikasi memproses root hpmu, tunggulah hingga ada tanda centang hijau yang menandakan hpmu sudah selesai diroot. Maka setelah itu hpmu bakal mereboot dengan sendirinya.

2. Root Android Dengan Aplikasi MobileGO

Cara Root Android Dengan MobileGO

MobileGO merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi berbasis windows yang dapat digunakan untuk mendapatkan akses root pada android. Sebagai alternatif kalau kamu gagal meroot hp menggunakan iRoot, maka cobalah aplikasi yang satu ini.

Langkah pertama tentu kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi MobileGO di sini. Setelah terunduh langsung instal aplikasinya di PC kamu.

Jika sudah terinstall, selanjutnya colokkan hp ke PC menggunakan kabel data original dan setelah itu buka aplikasi MobileGO yang sudah terinstal tadi.

Terakhir, tinggal klik Oce-Click Root yang ada di layar MobileGo dan tunggu beberapa menit hingga proses root selesai. Nah, gampang kan?

3. Menggunakan Aplikasi KingoRoot

Cara Root Android Dengan KingoRoot

KingoRoot merupakan satu dari sekian banyak aplikasi root lainnya yang bisa kamu gunakan untuk meroot hpmu. Aplikasi yang satu ini cukup mudah digunakan. Cukup satu klik saja dan hpmu akan memiliki akses root.

Langkah pertama, sama seperti aplikasi sebelumnya, kamu harus download terlebih dahulu aplikasi KingoRoot lewat situs resminya di sini.

Jika sudah terinstall, selanjutnya colokkan android ke PC dengan kabel data original dan setelah itu buka aplikasi KingoRoot yang sudah terinstal sebelumnya.

Selanjutnya tunggu hingga hpmu terdeteksi oleh aplikasi ini. Kemudian kamu cukup klik “root” dan tadaaa!! Aplikasi akan berjalan dengan sendirinya untuk memproses root. Perhatikan jendela aplikasi KingoRoot, jika terdapat tulisan “root succeed” itu tandanya hpmu sudah selesai di-root.

4. Menggunakan Aplikasi Root Genius

Cara Root Android Dengan Root Genius

Root Genius adalah salah satu aplikasi root android berbasis PC yang paling banyak digunakan. Sebab, tingkat keberhasilan proses rooting hp menggunakan aplikasi ini cukup tinggi. Walhasil, banyak pengguna ponsel pintar yang cenderung lebih memilih aplikasi yang satu ini.

Pertama-tama unduh terlebih dahulu softwarenya di shuame.com/en/root/ lalu kemudian instal aplikasinya di komputer kamu. Namun sebelum diinstal, jangan lupa untuk terlebih dahulu mematikan anti virus. Karena pada beberapa kasus, aplikasi ini terdeteksi sebagai virus oleh PC.

Jika sudah, selanjutnya hubungkan hp ke PC menggunakan kabel data, lalu buka aplikasi Root Genius dan centang user agreement pada jendela Root Genius. Setelah itu tinggal klik Root it.

Tunggu hingga proses root selesai. Setelah itu, silahkan cabut hp dari PC dan coba cek di jajaran aplikasi di hpmu. Jika ada aplikasi bernama Kinguser, berarti hpmu sudah di-root.

5. Menggunakan Aplikasi Root PC OneClickRoot

Cara Root Android Dengan OneClickRoot

Satu lagi software berbasis windows yang bisa membantu kamu melakukan proses root pada ponsel pintarmu, yaitu OneClickRoot.

Sama seperti sebelumnya, langkah pertama tentu harus mengunduh software di situs resminya. Silahkan download OneClickRoot di laman oneclickroot.com lalu instal di PC kamu.

Jika sudah terinstall, selanjutnya colokkan smartphone ke PC dengan kabel data original dan setelah itu buka aplikasi OneClickRoot yang sudah terpasang di PC.

Terakhir klik tulisan “root now” dan tunggu prosesnya hingga selesai.

6. Cara Root android dengan PC menggunakan KingRoot

Cara Root Android Dengan KingRoot

Aplikasi KingRoot akan terdengar sama seperti aplikasi KingoRoot. Ya, nama aplikasi yang hampir sama kadang bisa bikin kamu sulit membedakannya. Namun yang jelas kedua aplikasi ini berbeda.

Dan seperti biasa, langkah pertama adalah mendownload software KingRoot di laman kingrootdl.com lalu instal.

Jika sudah terinstall, selanjutnya hubungkan smartphone ke komputer dengan kabel data bawaan dan setelah itu buka aplikasi KingRoot yang sudah terpasang di PC.

Kemudian klik tulisan “root” dan aplikasi akan melakukan proses rooting pada hpmu. Tunggu beberapa menit dan hpmu akan mereboot dengan sendirinya.

7. Menggunakan iSkysoft Toolbox

Cara Root Android Dengan iSkysoft Toolbox

iSkysoft merupakan aplikasi lainnya yang dapat melakukan proses rooting pada ponsel androidmu. Cara kerjanya pun sama seperti aplikasi-aplikasi di atas.

Langkah pertama unduhlah software iSkysoft Toolbox di laman toolbox.iskysoft.com lalu instal seperti biasa.

Setelah itu buka aplikasi dan kamu bakal menemukan banyak pilihan menu seperti terlihat pada gambar, klik pada menu root.

Barulah setelah itu hubungkan smartphone ke PC menggunakan kabel data dan biarkan aplikasi iSkysoft mendeteksi perangkat hpmu.

Jika sudah terdeteksi, otomatis akan ada tombol “Root Now”, tinggal klik saja tombol tersebut. Selanjutnya tunggu hingga proses root selesai.

Demikian ulasan mengenai Cara Root Android Dengan PC yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan akses root di hpmu. Meskipun dengan me-root hp kamu bakal bisa mendapatkan akses degan lebih leluasa, namun ada resiko yang harus kamu ambil jika ternyata proses root mengalami kegagalan. Salah satunya adalah smartphone akan mengalami bootloop. Sekian dan semoga berhasil. Jangan lupa untuk share artikel ini jika kamu rasa berguna untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *