Review Samsung J7 Pro – Hp Selfie Paling Mewah

Posted on

Review Samsung J7 Pro

Review Samsung J7 Pro – Samsung dikenal sebagai salah satu pabrikan smartphone yang ketenarannya sudah mendunia. Banyak produk keluaran Samsung yang diminati para pengguna di pasaran. Selain karena model dan kecanggihannya yang mumpuni, Samsung dipilih juga karena reputasinya sebagai produsen smartphone yang memiliki kualitas kelas wahid di dunia. Salah satu produk unggulannya di kelas menengah ialah Samsung Galaxy J7 Pro. Dan pada artikel kali ini kita bakal membahas tuntas Review Samsung J7 Pro khusus untuk para pembaca setia ponselpintar.net.

Secara singkat, produk yang mengusung nilai jual pada sektor selfie ini memiliki bentang layar yang paling lega dari seri J yang lain. Build quality yang menambah tegas kesan premium juga ikut membalut Samsung Galaxy J7 Pro ini.

Samsung J7 Pro

Nah, buat kamu yang ingin memiliki smartphone canggih di range harga menengah, rasanya gak ada alasan untuk menolak Galaxy J7 Pro. Sebagai bahan pertimbangan, ada baiknya simak terlebih dahulu Review Samsung J7 Pro Indonesia berikut.

Desain Samsung J7 Pro

Desain Samsung J7 Pro

Samsung J7 Pro dibalut dalam bodi metal yang terkesan mewah dengan finishing touch yang apik, kokoh dan solid. Megang Samsung J7 Pro serasa megang hp flagship. Pada bagian sudut sengaja dibuat melengkung untuk memanjakan pengguna saat menggenggam. Tak hanya itu, hadirnya antena di bagian bodi belakang menegaskan keotentikan smartphone yang satu ini.

Dari bagian belakang kita beranjak ke wajah depan Samsung J7 Pro. Layar depannya sudah mengusung layar lengkung 2,5 D ala smartphone kekinian. Dan bukan Samsung namanya jika tak membekali layarnya dengan pelindung anti gores. Ya, Samsung J7 Pro dibekali dengan Corning Gorilla Glass generasi ke 4. Hal ini tentu bisa membuang rasa khawatir smartphone bakal tergores meski tanpa ditambah tempered glass.

Layar Samsung J7 Pro

Samsung J7 Pro Spesifikasi layarnya cukup menjanjikan. Pasalnya, J7 Pro sudah dibekali dengan layar super AMOLED sehingga gambar yang dihasilkan tampak jernih. Kualitas layar juga didukung dengan resolusi Full HD yang bakal mempertajam kualitas video saat kamu menonton youtube dan streaming film online.

Selain itu, guna menyesuaikan keluaran cahaya pada layar dengan kondisi cahaya sekitar, Samsung J7 Pro juga memiliki sensor cahaya yang mampu mengontrol kecerahan layar secara otomatis.

Fitur Always On Display

Ada satu nilai jual tersendiri yang dimiliki Samsung J7 Pro yang tak dimiliki oleh varian Galaxy J yang lain, yaitu hadirnya fitur Always On Display. Fitur ini dimaksudkan agar kamu para pengguna tidak perlu repot-repot membuka layar hanya untuk mengecek jam atau notifikasi pesan masuk.

Operasi Sistem Samsung J7 Pro

Sebagai smartphone yang diunggulkan dari seri J yang lain, tentu Samsung tidak mau J7 Pro mengusung sistem operasi lawas. Untuk itu, Samsung membenamkan sistem operasi android 7.0 Nougat yang dibalut dalam ux terbaru Samsung yakni Grace UX.

Dengan dihadirkannya operasi sistem nougat, maka para pengguna bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk menjalankan aplikasi multiwindows. Bisa dibayangkan kamu bakal nonton video youtube sambil balas chat WhatsApp secara bersamaan. Dan inilah yang coba Samsung tawarkan pada J7 Pro nya.

Tak hanya multiwindows saja yang menjadi keunggulan smartphone ini. Buat kamu yang hobi berselfie ria dan jadi paparazzi, Samsung J7 Pro memiliki fitur Quick Launch Camera. Yak, dari namanya saja sudah bisa ditebak! Dengan fitur ini kamu bisa membuka kamera hp hanya dengan menekan tombol home dua kali.

Selain dua fitur unggulan tersebut, Samsung J7 Pro juga bisa membuat kamu mempunyai 2 aplikasi WhatsApp dalam satu hp. Nama fiturnya adalah Dual Messenger. Jadi, dengan fitur ini, kamu bisa manfaatkan untuk menjalankan dua akun chatting sekaligus. Gimana? Asyik kan?!

Hardware Samsung J7 Pro

Nah, dengan dibekalinya Samsung J7 Pro seabrek fitur canggih di atas, maka guna menopang kinerjanya agar tetap stabil dan smooth, Samsung J7 Pro dibekali mesin grafis GPU Mali T830 serta chipset kebanggaan Exynos Octa 7870 dengan 8 inti. Semua itu dikombinaskan dengan RAM sebesar 3 GB yang sudah barang tentu untuk hal semacam buka tutup dan pindah aplikasi bukan masalah besar. Semua kinerja terasa smooth dan kamu bakal memiliki pengalaman berbeda saat menggunakan Samsung Galaxy J7 Pro ini.

Software Samsung J7 Pro

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Samsung membenamkan J7 Pro dengan chipset Exynos Octa 7870. Chipset yang satu ini memiliki arsitektur 14 nanometer. Itu artinya Samsung J7 Pro gak bakal cepat panas saat diajak main game lama sekaligus daya baterainya gak cepat habis. Say bye to Powerbank!!

Kamera Samsung J7 Pro

Kamera Samsung J7 Pro

Dan kali ini kita sampai pada nilai jual utama Samsung J7 Pro. Ya, perlu diketahui bahwa desain dan performa bukanlah nilai jual utama smartphone yang satu ini. Maka tak salah jika jargon The Ultimate Selfie diusung pada setiap promo Samsung J7 Pro.

hasil foto samsung j7 pro indoor

Pada sektor kamera, Samsung J7 Pro memiliki kamera depan dengan resolusi sebesar 13 megapixel yang didukung dengan bukaan lensa sebesar F1.7 bak hp flagship pada umumnya. Kebayang kan kamera depan segitu gede bakal bikin hasil selfie makin ciamik, bahkan dalam kondisi low light sekalipun. Kamera depan ini juga ditemani LED flash dan screen flash yang bakal bikin hasil gambar tambah instagramable.

hasil foto samsung j7 pro outdoor

Tak hanya pada kamera depan, Kamera Belakang Samsung J7 Pro juga memiliki resolusi 13 megapixel. Pada sektor kamera Samsung juga menyediakan mode pro khusus buat para pengguna yang gemar berfotografi dan kurang puas dengan hasil mode auto. Dengan demikian kamu bisa mengatur banyak parameter seperti ISO, white balance dan exposure. Kedua kamera Samsung J7 Pro sama-sama mampu merekam video dengan kualitas Full HD.

Konektifitas

Sebagai smartphone kekinian, tak sah rasanya jika belum mendukung jaringan 4G, dan Samsung menyadari hal itu. Oleh karenanya, pada Galaxy J7 Pro disediakan 2 slot SIM card yang sama-sama mendukung 4G LTE.

Baterai Samsung J7 Pro

Hadir dengan fitur-fitur canggih dan dapur pacu yang gahar, Samsung J7 Pro memiliki tenaga baterai sebesar 3600 Mah. Dengan kapasitas baterai yang terbilang cukup ini, kamu bisa chatting, browsing dan bermain game secara lebih leluasa tanpa khawatir baterai bakal drop. Sekali lagi, Say bye to Powerbank!!

Harga Samsung J7 Pro

Harga Samsung J7 Pro memang dikhususkan bagi kalangan menengah. Oleh karenanya, harga di kisaran Rp 3.550.000 – Rp 3.999.000 rasanya wajar mengingat segudang fitur canggih dan keunggulan yang dimiliki oleh Samsung J7 Pro ini.

Kesimpulan

Nah, dari Review Samsung J7 Pro yang singkat ini tentu kamu sudah bisa menimbang bakal memilih smartphone ini atau nggak. Dengan harga yang relatif wajar di pasaran, Samsung J7 Pro bisa kamu pilih untuk menemani kegiatan sehari-hari. Terlebih jika kamu hobi selfie dan sering upload foto ke instagram.

Pada akhirnya, semua pilihan ada di tangan kamu. Sesuaikan budget dan kebutuhan. Jika memang anggaran dananya terbatas, tak ada salahnya memilih smartphone lain yang sesuai dengan budgetmu. Kamu bisa upgrade kapanpun ponselmu nanti setelah dana terkumpul. Semoga Review Samsung J7 Pro ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *